Bahasa Pemprograman yang Banyak Digunakan oleh programmer



Bahasa Pemprograman yang Banyak Digunakan oleh programmer

Selamat siang...!

Saat ini kebutuhan akan software terus bejalan bahkan meningkat. walaupun sudah banyak aplikasi-aplikasi yang beredar pada setiap website. Aplikasi tersebut dibangun untuk berbagai keperluan. serta pertumbuhan sistem operasi yang berkembang dengan peningkatan yang cukup dratis. seperti andorid walaupun sudah banyak aplikasi-aplikasi yang disediakan masih saja banyak keperluan-keperluan lainya yang sehingga berdatangannya aplikasi-aplikasi baru dengan fitur yang lebih canggih.

Namun tahukah kamu untuk membuat sebuah aplikasi dibutuhkan seorang programmer yang menulis dengan bahasa perprogramannya masing masing sesuai dengan yang dikuasi oleh sang programmer. Di dunia ini ada banyak sekali bahasa pemprograman. Namun bagi seorang pemrogrammer mustahil untuk mempelajari semua bahasa tersebut. Mungkin seorang programmer hanya bisa mempelajari maksimal 4 atau 5 bahasa pemrograman saja.

Apa saja bahasa programan yang banyak digunakan oleh seorang programmer. Berikut saya sampaikan beberapa bahasa perprogrammannya.

1. Java
Java adalah sebuah bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan saat ini. Bahasa java ini sudah mendukung pemrogramman berorentasi objek yang artinya. setiap program dapat dibagi menjadi objek-objek tertentu. Serta salah satu kelebihan bahasa java ini adalah dapat dijalankan pada berbagai sistem operasi.

2. C
Bahasa C dibuat pada tahun 1972 oleh Dennis Ritchie untuk OS Unix di bell Telephone Laoratories. C juga banyak dipakai oleh berbagai sistem operasi dan arsitektur komputer. menjadi bahasa yang cukup tua menjadikannya mempengaruhi bahasa-bahasa lainnya.

Perbedaan Antara Bahasa pemrograman C dan C++ adalah meskipun bahasa-bahasa tersebut menggunakan sintaks yang sama tetapi mereka memiliki perbedaan, C merupakan bahasa pemrograman prosedural, dimana penyelesaian suatu masalah dilakukan dengan membagi-bagi masalah tersebut kedalam su-submasalah yang lebih kecil.

3. VISUAL BASIC
Microsoft Visual Basic atau sering disebut VB merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM), Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat.

4. PHP
Jika Anda seorang programmer/ web developer atau hanya orang yang akan belajar, bahasa ini yang tepat untuk Anda mulai belajar apalagi untuk aplikasi web, karena bahasa ini adalah yang paling mudah dipelajari dan banyak sekali tutorial yang mendukung. Sebagai contoh yang dibuat menggunakan PHP adalah Faceebook, Wordpress dll. Maka dari itu PHP adalah bahasa yang berharga untuk pengembang.

5.Phyton
Agar dapat terampil semua dalam satu bahasa, Anda harus mulai belajar Phyton mulai sekarang karena mempunyai banyak fungsi seperti mengembangkan aplikasi web, analisis data, antarmuka pengguna dan masih banyak. Phyton digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menganalisis data jadi inilah kesempatan besar Anda untuk menjadi programmer Phyton.

Selain bahasa-bahasa pemrograman diatas masih banyak lagi bahasa pemrograman lainnya. Nah semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca.  terimasih sudahb berkunjung.

tag : Bahasa Pemprograman yang Banyak Digunakan oleh programmer

Previous
Next Post »