5 Browser yang Paling Sering Digunakan

5 Browser yang Paling Sering Digunakan



5 Browser yang Paling Sering Digunakan


Siang..!

Browser adalah sebuah aplikasi untuk berselancar di internet. Aplikasi yang termasuk jenis ini dan paling dikenal dimasyarakat luas antara lain Firefox, Google Chrome, Opera, Safari dan Internet Explorer.

Jenis aplikasi ini merupakan yang paling sering dibuka oleh seseorang karena fungsi yang cukup vital yaitu sebegai media untuk mencari informasi di internet. Sehingga dengan mudahnya kita bisa mencari informasi bisa berupa tulisan, gambar bahkan video sekalipun. Selain itu fungsi lainnya dari browser adalah sebagai aplikasi untuk mempermudah pekerjaan, misalnya pencatatan nilai untuk sekolah serta apllikasi lainnya.

Beberapa browser yang setidaknya kamu pasti mengetahuinya antarra lain Firefox, opera, Google chrome, Safari dan Internet Explorer. Dari kelima browser tersebut yang manakah yang paling sering digunakan oleh seorang user.

Diambil dari Stat counter. Berikut saya tampilkan data penggunaan 5 browser yang paling sering digunakan dari seluruh dunia.

ini dia.. 5 Browser yang Paling Sering Digunakan



Data yang ditampilkan merupakan data pengunaan browser pada dekstop dari september 2014 hingga sekarang september 2015. Terlihat disana Google chrome terletak pada posisi pertama dengan total penggunaan mencapai 49% dari seluruh pengguna. Kemudian ditempat kedua diduduki Internet Explorer sebesar 18.73%. Firefo menempati urutan ketiga pada penggunaan terbanyak dengan jumlah pengguna 16.54%.

Diurutan ke 4 diisi oleh browser Safari dengan total penggunaan 10.32%. Sedangkan opera berada pasa posisi kelima yang memiliki jumlah penggunaan sebesar 1.59%. Sebesar 3.75% diisi oleh penggunaan browser lainnya.

Data yang diatas merupakan data penggunaan browser dari seluruh dunia. Kalau untuk negara kita yang tersayang. Silakan lihat pada gambar dibawah :

5 Browser yang Paling Sering Digunakan di Indonesia

Dari gambar diatas terlihat bahwa google Chrome dan Firefox merupakan browser yang paling mendominasi digunakan oleh penduduk negara Indonesia. Walaupun pada data sebelumnya chrome menduduki peringkat pertama, sekarang di Indonesia Firefox yang mengambil alih dengan total penggunaan sebanyak 46.5 %.

Sedangkan google chrome memperoleh penggunaan sebesar 38.29%. jika ditotal menjadi 84,79%. Sehingga keduanya menjadi browser yang paling sering digunakan di Indonesia.

Ditempat lain diduduki oleh safari, IE, Opera dan browser lainnya yang memiliki jumlah penggunaan masing - masing 4.31%, 3.75%, 3.03%, dan 4.11%. dari data tersebut 3 browser (Safari, IE dan opera) memilki jumlah yang relatif cukup berimbang hanya sekitar 3 sampai 4 persen saja.

Bagaimana dengan kamu browser apa yang kamu gunakan..? Setiap browser memilki kelebihan dan kekurangangnya masing-masing. Sehingga pilihlah browser yang menurut kamu paling nyaman digunakan.

Sekali lagi data tersebut diambil dari statcounter periode september 2014 sampai- september 2015, data tentang penggunaan browser pada Dekstop. Sedangkan data untuk mobile atau penggunaan pada smarphone belum termasuk. Untuk keterangan lebih lanjut silakan masuk ke halaman ini.

Sampai disini dulu cerita tetang : 5 browser yang paling sering digunakan.
Kunjungi terus blog nolproject.blogspot.com.
Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa klik tombol like atau google plus.

Previous
Next Post »