Kelebihan Android Dibanding dengan Sistem Operasi Mobile Lainnya

Kelebihan Android Dibanding dengan Sistem Operasi Mobile Lainnya


Kelebihan Android Dibanding dengan Sistem Operasi Mobile Lainnya


Android merupakan salah satu Sistem operasi pada smartphone yang saat ini mendominasi diseluruh dunia. OS ini memang sudah sangat populer sejak tahun 2011 lalu. Hingga saat ini android sudah mencapai versi ke lima.

Android
Selain android juga banyak terdapat OS mobile lainnya. Di antara OS yang banyak digunakan selain android  yaitu IOS yang terkenal dengan produk Iphonenya , Windows mobile dari nokia yang sekarang telah diakusisi oleh Perusahaan Microsoft dan Blackberry serta banyak lagi os yang canggih lainnya.


Hampir semua gadget canggih memiliki sistem operasi berbasis android. Mulai dari Jam tangan, handphone, tablet, serta alat canggih lainnya. Serta bukan hanya itu bahkan kabarnya sebertar lagi android akan di implementasikan ke komputer. Karena itulah OS ini sangat disukai oleh masyakat dunia.

Disamping hal tersebut tentunya tedapat keunggulan lainya dari sistem operasi besutan Google ini. Apa saja sih kelebihan Android ini dibandingkan dengan Sistem operasi mobile lainnya...?

1. User Friendly
Maksudnya OS android ini benaar-benar mudah untuk dioperasikan. Bahkan kalau orang yang baru saja memegang android akan bisa dengan mudah untuk menjalankan dan mengoperasikan android. tampilannya yang sangat simple dan mudah dipahami sehingga membuat yang sangat mudah untuk dioperasikan

2. Open Source
Android dibangun diatas karnel linux yang membuatnya menjadi open source. dengan adanya open source maka siapapun bisa mengembangkan dan memodifikasi Android tanpa harus membayar. Saat ada banyak pengembang android.
Kode terbuka

3. Merakyat
Android yang user friendly sangat cocok digunakan disemua kalangan dan lapisan masyarakat. Baik dari kalangan atas sampai kalangan bawahpun banyak yang menggunakan. Serta dari anak SD sampai orang tua  juga menggunakan Siste operasi Android. Dari segi harga pun bervariasi mulai yang ratusan ribu sampai yang lebih dari 8 jutaan.

4. Kaya akan Aplikasi
Kaya akan AplikasiSejak dikeluarkan hingga sekarang terdapat jutaan aplikasi yang tersedia dan siap didownload pada play store. Dengan banyaknya aplikasi tentunya akan menunjang kinerja andorid. karena berbasis open source pembuatan aplikasi bisa dengan mudah dilakukan.

Memiliki kelebihan-kelebihan tersebut, maka tidak heran kalau android menjadi sistem operasi mobile yang sangat populer dan diminati oleh pengguna smatphone khususnya.

Jumlah penggunanya pun dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan di Indonesia memiliki jumlah pengguna terbanyak jika dibandingkan dengan nergara-negara lainnya. Tak perlu dipungkiri lagi bahkan kamu setidaknya pernah memegang gadget dengan sistem operasi android.

Previous
Next Post »