Cara Membuat Blog yang Menarik, Keren dan Banyak Pengunjung


Bagaimana Membuat Blog yang Menarik


Cara Membuat Blog yang Menarik, Keren dan Banyak Pengunjung

Salah satu cara untuk membuat banyak pengunjung pada blog yaitu dengan mengatur blog dengan tampilan yang bagus, sehingga menarik pengunjung. Tampilan menjadi salah satu faktor utama mencari pengunjung.

Membuat Blog yang Menarik dengan tempelateTampilan blog yang simple dan teratur akan lebih baik dibandingkan dengan blog yang  berantakan, serta dalam pemilihan warna harus yang serasi dan konsisten, jangan memberikan warna yang terlalu menyolok, seperti perbedaan warna pada header yang warnanya merah, kemudian konten warnanya biru, pada footer hijau, sedangkan pada widget memiliki warna kuning. Hal tersebut akan membuat pengunjung merasa kalau tampilannya terlalu menyolok sehingga menyulitkan pengunjung untuk membaca blog kamu.

Carilah tempelate tema blog yang memang cukup bagus untuk blog sesuai dengan bidang atau tema blog. Tempelate- tempelate blog sangat banyak disediakan pada website cari saja pada search engine. Tempelatenya pun beraneka ragam mulai dari yang berbayar, sampai yang gratis juga banyak tersedia.

Blog yang MenarikKemudian jangan menaruh banyak widget, widget-widget yang tidak berguna hanya akan memberatkan proses loading blog kamu. Pasang widget yang memang benar benar berfungsi seperti papolar post, recent post, pencarian dan about me, widget yang seperti ini akan menarik pengunjung untuk membaca artikel lainnya yang ada pada blog kamu.

Hal lainnnya yang perlu lakukan yaitu jangan memasang banyak iklan, misal sepuluh iklan dalam satu blog.  bukan hanya akan memberatkan blogmu tapi hal itu juga akan membuat pengunjung sangat terganggu dengan kehadiran iklan tersebut.  apalagi kalau iklannya adalah iklan dewasa. walaupun kamu tetap ingin memasang iklan pasanglah sekitar 2 - 4 iklan saja serta jangan letakkan pada posisi yang sejajar.

Kamu bisa menaruh iklannya di header, footer, widget samping atau didalam postingan. Serta jangan ada  iklan pop up yang ketika pengunjung ingin mengklik suatu link maka akan keluar tab baru yang berupa  iklan. serta iklan yang muncul ketika halaman terbuka dan iklan yang memiliki suara. hal ini tentunya akan  merepotkan dan sangat menggangu bagi pengunjung.

Faktor lainya yang mempengaruhi pengunjung untuk mengunjungi blog kamu adalah judul pada postingan.Ya judul merupakan faktor yang cukup mempengaruhi dalam menarik pengunjung. Judul seperti "Manfaat Tersembunyi Buah Manggis yang Belum Banyak diketahui Orang" akan lebih baik jika dibadingkan dengan "Khasiat buah Manggis".

Penulisan judul seperti itu tentunya akan menarik pengujung. Oleh karena itu cobalah untuk membuat juga  yang sangat menarik. Pada dasarnya dalam pembuatan judul adalah bagaimana membuat sang pembaca  merasa penasaran ketika membaca judul sehingga mereka mengklik dan membaca keseluruhan artikel.

Cara Membuat Blog yang Menarik
Selain penulisan judul, isi dalam artikel juga sangat penting. buatlah artikel yang sangat mudah untuk dipahami oleh pengunjung. Jangan menulis artikel yang sangat panjang kecuali blog tema kamu memang  untuk artikel yang panjang seperti cerita dan referensi. Tolak ukur panjang artikel sekitar 350 sampai  450 kata saja. cara menceknya bisa dengan aplikasi microsoft word.

Sesuai dengan penjelasan saya diatas. maka saya cukupi sampai disini. kerena panjang artikelnya sudah 450 kata.. heheheeee.  semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu.

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
11/16/2015 ×

Artikel tentang sangat bermanfaat Terima kasih atas info yg memberi pencerahannya.dengan membuat konten yang seo frienldlybaik di bilang keren yakni konten bermanfaat dan sebagai rujukan dari google sebagai postingan keren relevan sama pentingnya di dalamnya penempatan seo yang baik ketika postingan di publish jadi barometer konten tidak mengandung spam atau sampah.

Congrats bro Erica belinda you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar