IDM Tidak bisa muncul dan berfungsi pada Firefox atau google chroome Bagian 2.


IDM Tidak bisa muncul dan berfungsi pada Firefox atau google chroome Bagian 2


IDM Tidak bisa muncul dan berfungsi pada Firefox atau google chroome Bagian 2.

Seperti janji saya untuk menuliskan lanjutan dan dari penyebab IDM Tidak bisa muncul dan berfungsi pada Firefox atau google chroome. Saya telah menulisnya pada artikel ini. Kalau kamu belum membaca artikel sebelumnya saya sarankan untuk membacanya terlebih dahulu.

IDM Tidak bisa muncul dan berfungsi pada Firefox atau google chroome Bagian 1.

Setelah melakukan cara-cara pada potingan saya sebelumnya IDM Tidak bisa muncul dan berfungsi pada Firefox atau google chroome. tetapi kamu masih tidak bisa menggunakan IDMnya. Mungkin masih bisa seperti mendownload beberapa file dengan tipe atau fomat tertentu seperti Mp4, rar dan laiinya tapi tidak bisa mendownload format mkv, ISO, docx, ppt dan xls atau yang lainnya.

Kemungkinan besar kesalahannya terletak pada konfigurasi Internet Download Manager atau IDM. Sekarang coba kamu buka IDMnya kemudian klik options lalu pilih Filetype. Coba lihat pada bagian kolom dibawah tulisan "Automatically start downloading the following filetypes:".

Pada kolom tersebut kamu tambah dengan menuliskan format yang tidak bisa kamu download lewat IDM tadi. misal MKV, ZIP, DOCX dan yang lainnya. Jika sudah semua format kamu masukkan maka langsung saja klik ok.

Hasilnya kamu akan mendowload file dengan format yang telah kamu masukkan melalui IDM. terkhir selamat kemu sudah bisa memperbaiki IDM tidak bisa muncul dan berfungsi pada Firefox atau google chroome.

Jika kedua cara diatas tidak ada yang berhasil. ada beberapa penyebabnya lagi salah satunya adalah versi IDM kamu yang sudah lama dan browser kamu yang versi terbaru sehingga tidak untuk support untuk IDMnya. Rasanya saya pernah mengalaminya kemudian saya install IDM terbaru juga.

Kemudian jika hal yang saya sebutkan diatas sudah dilakukan selanjutnya. Cara terakhir yang saya ketahui. Apa itu..? mungkin kamu belum install IDMnya. Coba cek lagi apakah kamu sudah benar-benar menginstall IDMnya. Kalau belum saya sarankan untuk menginstallnya.

Bila kamu sudah menginstallnya tapi masih tidak bekerja, baiknya kamu install ulang lagi IDMnya dan ganti dengan IDM terbaru. Saya telah menulisuntuk cara meninstall Internet Download Manager (IDM) terbaru. Silakan klik linknya dan install dulu.

Bagaimana sudah baikkan IDMnya..? Belum..! tenang. saya masih punya beberapa cara jitu untuk melakukan donwload lewat idm.

Cara pertama ketika mau download ambil linknya. Cara mengambilnya dengan copy link tersebut. Setelah ter-copy buka Internet download mananger (IDM)nya kemudian klik add Url pastekan atau salin link yang di-copy tadi kemudian klik start download.  Walaupun sedikit ribet tapi kamu masih bisa mendownloadnya lewat IDM.

Lalu bagaimana kalau kamu tidak bisa membuka IDMnya atau Internet Download managernya masih meminta serial number. Cari Versi portable-nya di google. Banyak yang menyediakannya jadi tidak perlu repot. Demikian cara untuk mengatasi IDM Tidak bisa muncul dan berfungsi pada Firefox atau google chroome.

Kalau masih tidak berfungsi sebaiknya kamu tanya saja pada rumput yang bergoyang. Kemudian carilah jawabannya yang katanya jawabnya ada di ujung langit. hahaha. bercanda.. silakan masukan ke kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa klik suka atau google plus disamping.
Terimaksih sudah membaca artikel saya..
Previous
Next Post »