Cara Membuat file PDF Dari Microsoft Word


Cara Membuat file PDF Dari Microsoft Word

Cara Membuat file PDF Dari Microsoft Word

Bagaimana sih membuat file pdf..? Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat file doc atau docx dari aplikasi microsoft word.

Mulai dengan aplikasi konverter yang juga sangat banyak disediakan. serta dengan menggunakan konverter secara online dengan cara mengupload file word tersebut kemudian dikonversikan ke word, setelah itu baru didownload lagi.

Kedua cara tersebut memang bisa digunakan namun hanya saja kurang efektif dalam penggunaannya. seperti kalau menggunakan software konverter. Tentunya kamu harus mendownload dan menginstall software tersebut, sehingga menyebabkan ruang pada drive C berkurang dan akan membebani sistem yang membuat sistem akan menurunkan kinerja dari pc kamu.

Jika kamu mengkonversikan file tersebut secara online, yang harus kamu pastikan adalah apakah kamu punya koneksi yang bagus. Apabila kamu sulit untuk terhubung dengan internet tentunya akan menjadi masalah. Serta kamu juga tidak setiap saat bisa memiliki akses internet tersebut.

Oleh karena itu untuk mengatasi kedua masalah tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan software Microsoft Word sendiri. Jadi kamu tidak perlu menginstall aplikasi lainnya untuk membuat file pdf, dan pastinya aplikasi ini adalah aplikasi default pada komputermu untuk membuka dokumen word. Untuk Membuat file PDF Dari Microsoft Word cukup mudah.

 Berikut saya jelaskan caranya :

1. Kamu buka file microsoft word (doc atau docx).  atau kamu juga bisa membuat dokumen word yang baru juga bisa.

2. Setelah selesai membuat dokumennya. pada pojok kiri atas terlihat menu File klik menu tersebut. kemudian pilih save as.

3. Klik browse kemudian pilihlah dimana kamu ingin menyimpannya setelah itu beri nama file tersebut dengan nama yang kamu inginkan.

4. Pada bagian kolom save as type ubah menjadi PDF(*.pdf). Setelah selesai mengubahnya sekarang klik save untuk mengakhirinya. Selesai coba kamu cek filenya ditempat dimana kamu menyimpannya tadi, pastinya file tersebut sudah tersimpan dengan format pdf.

Sekarang kamu sudah bisa untuk Membuat file PDF Dari Microsoft Word. Tidak perlu untuk menginstall aplikasi konverter lainnya yang hanya akan memberatkan kerja komputermu, serta kamu juga tidak perlu repot-repot menggunakan konverter online yang akan menghabiskan kouta internetmu saja. Cukup dengan aplikasi microsoft word sudah bisa membuat file pdf.

Lalu bagaimana jika kamu ingin mengubahnya kembali dari file pdf menjadi file microsoft word (doc atau docx). Caranya sama seperti cara yang saya jelaskan diatas hanya saja pada bagian save as type pilih Word Document (*.docx). Serta jangan lupa klik save agar filenya tersimpan.

Demikian trik dan tutorial dari saya mengenai Cara Membuat file PDF Dari Microsoft Word, semoga dapat membantu kamu yang sedang mencari informasi tersebut. Sekiranya cukup sampai disini dulu. Terimakasih dan terus kunjungi blog saya.

Previous
Next Post »