Cara Membuat Blog Wordpress Gratis



Cara Membuat Blog Wordpress Gratis


Salah satu penyedia blog yang gratis adalah wordpress. selain blogspot maka wordpress inilah yang paliing terkenal untuk urusan pembuatan blog. walaupun tersedia penyedia-penyedia blog lainnya.


Namun wordpress ini sudah sangat terkenal selain untuk pembuatan blog juga untuk membuat web dengan CMSnya. Pada Wordpress tersedia banyak sekali plugin - plugin yang akan sangat membantu dalam mengatur fungsi - fungsi dalam sebuah website.

Namun Kali ini saya tidak membahas tentang mengelola web dengan CMS. Saya hanya akan membahas pembuatan Wordpress. Membuat blog itu sangat gampang. kamu hanya perlu koneksi dan klik, klik , klik..... selesai... sangat mudah bukan.

Untuk membuat blog dengan wordpress silakan pergi ke alamat wordpress.com. Kemudian klik Create Blog
Cara Membuat Blog Wordpress Gratis

Kemudian kamu pilih kategori blog yang kamu inginkan contohnya saya disini memilih health anf Wellness
Membuat Blog Wordpress Gratis

Langkah berikutnya pilih tema. Kalau bisa pilihlah tema yang sesuai dengan kategori yang dipilih
Blog Wordpress Gratis

Kemudian kamu masukan alamat blog yang kamu inginkan. Setelah kamu masukkan pilih nama domainnya. disana terdapat banyak pilihan dari yang gratis sampai yang berbayar. karena mau membuat blog pilih yang gratis saja. saya disini memilih kesehatan-tubuhblog.wordpress.com.
Membuat blog gratis dengan wordpress
Setelah memilih domain maka akan muncul halaman seperti ini:
Buat blog mudah

Ingat pilih yang free (GRATIS) saja. heheee. Misi terakhir masukkan email serta masukan username dan passwordnya.
Pembutan blog wordpress

Kemudian login ke wordpress dengan akun yang baru saja kamu buat. sekarang kamu bisa memulai untuk menulis postingan. cara cepat untuk membuat postingan dengan mengklik gambar pensil diatas
Membuat postingan pada wordpress

Kemudian untuk mengatur tampilan dan beberapa pengaturan lainya silakan masuk ke my site dan pilih wp admin. Buatlah tampilan yang menarik sehingga pengujung juga kan terus meningkat sebelumya saya telah membahas tentang cara membuat blog yang menarik.

Pada wp-admin terdapat banyak sekali pengaturan -pengaturan yang tentunya sangat  membantumu dalam membangun sebuah blog. Sekarang blog kamu sudah jadi. so, mulailah untuk menulis sebuah artikel pertamamu. tulis secara konsesten mungkin 1 artikel 1 hari agar pengunjung akan terus berdatangan.

setelah menulis artikel, maka jadilah terkenal dengan cara memberitahukan blogmu kepada orang-orang melalui media sosial seperti facebook, tweeter dan yang lainnya. serta jangan lupa untuk mendaftarkan blog kamu pada webmaster tools agar blog bisa muncul pada mesin percari seperti google. pada umumnya terdapat 3 webmaster yang paling populer yaitu google webmater tool, bing , dan yahoo.

Bukankah cukup mudah untuk membuatnya. seperti yang saya tulis kamu hanya perlu klik, klik dan tulis, maka jadilah sebuah blog kamu sendiri.

Demikian cara membuat blog wordpress gratis. jika artikel ini cukup membantumu silakan tekan tombol like atau google plus di bawah..  terikasih sudah berkunjung.

Previous
Next Post »