Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh



Buah jambu biji salah satu jenis buah-buahan yang sudah sangat dikenal pada masyarakat indonesia dan sangat mudah untuk ditemukan. Namun tahukan anda akan manfaat besar dari buah ini.

Secara fisik buah jambu memiliki ciri-ciri kulit berwarna hijau agak kekuning-kuningan serta daging buah yang berwarna kemerah-merahan dan putih. serta memiliki biji pada bagian daging buahnya. Dibalik sebuah jambu biji ini ternyata menyimpan banyak manfaat atau khasiat yang sangat banyak, namun sayang manfaat ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Buah ini memiliki banyak nutrisi. Yang nama nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dengan mengunsumsi buah jambu biji ini tentunya akan memberikan berbagai mafaat yang luar biasa abgi tubuh. diantaranya :

1. Menjaga kesehatan mata
Jambu biji mengandung sumber vitamin A. Vitamin A sendiri bermanfaat untuk menjaga dan mengatasi masalah kesehatan mata, seperti katarak dan penurunan penglihatan seiring dengan bertambahnya usia.

2 Mencegah kanker
Antioksidan juga terdapat pada kandungan buah jambu biji. Antioksidan berfungsi untuk mengurangi resiko terkena penyakit kanker.

3. Mengurangi terkenal penyakit  Diabetes
Sumber serat yang terkandung dalam jambu biji memiliki fungsi membantu mengatur dan mengotrol penyerapan gula. Sehingga buah ini bagus untuk mencegah penyakit diabetes.

4.  Membantu mengurangi berat badan
Jambu biji juga terbukti efektif dalam program  penurunan berat badan. karena selain bersifat mengenyangkan perut lebih lama, jambu biji juga memasok kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sera rendah kolesterol dan rendah karbohidrat.

5. Mencegah Hipertensi
Manfaat lainnya dari buah jambu adalah mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi.  Kandungan sumber serat dalam jambu biji berperan dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh darah yang mana pada akhirnya dapat mencegah hipertensi.

6. Meningkatkan kemampuan otak
vitamin B3 (niasin) serta B6 juga terdapat pada buah jambu ini. kedua vitamin tersebut berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah termasuk keotak. oleh karenanya jambu biji dapat meningkatkan kesehatan otak. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan otak.

7. Mengatasi Sembelit
Manfaat ini mungkin sudah banyak dikenal dimasyarakat umum. Memang benar sumber serat dalam buah jambu biji ini memiliki manfaat untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar.



Previous
Next Post »