Kamu Cerdas. Coba Jawab 1 Pertanyaan ini

Kamu Cerdas. Coba Jawab 1 Pertanyaan ini


Penasaran dengan pertanyaannya..? Oke langsung saja begini ceritanya:

Pada suatu waktu kamu akan melakukan sebuah penjalanan ke sebuah tempat yang sangat indah di pedalaman hutan. Ketika diperjalanan kamu tersesat dan tidak tau arah yang benar. Kamu dihadapkan dengan dua pilihan.

Memilih jalan yang kanan atau jalan yang kiri. Ini pilihan yang sulit karena satu jalan mengarah ke hutan yang penuh dengan binatang buas dan satunnya lagi mengarah ketempat tujuan kamu.

Didekat persimpangan tersebut terdapat sebuah rumah gubuk sederhana, yang ditempati oleh dua orang yang kembar. Sangat sulit untuk membedakan mereka, Bahkan kamu tidak mungkin bisa membedakannya.

Namun walaupun mereka kembar tapi terdapat perbedaan antara kedua. yaitu yang satu selalu berkata jujur dan tidak pernah berbohong sekalipun. Kemudian yang satunya lagi selalu berbohong. Karena kamu tersesat maka kamu akan bertanya kepada seorang dari meraka.

Kemudian ada satu syarat lagi mereka hanya bisa menerima satu pertanyaan saja. Kamu tidak tahu bertanya kepada siapa, apakah yang selalu berbohong atau yang selalu berkata benar. Sekarang apa yang akan kamu tanyakan kepada salah satu dari mereka untuk menemukan jawaban yang benar...?

Jawab yaa..


Cerita ini saya ambil dari buku/e-book karya MB.Rahimsyah,  Kisah 1001 Malam Abu Nawas Sang Penggeli Hati.
Previous
Next Post »