Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Selatan di Yogyakarta

perkumpulan mahasiswa HSS yogyakarta


Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Selatan Yogyakarta atau biasanya disebut KM HSS Yogyakarta adalah sebuah wadah bagi mahasiswa yang berasal dari kabupaten HSS untuk saling menjalin silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama urang banua yang sama-sama sedang menuntut ilmu di Yogyakarta. serta mahasiswa di ajak untuk belajar membangun organisasi.

KM HSS YOGYAKARTA
buka bersama di asrama 2015

KM HSS YOGYAKARTA
buka bersama di asrama 2015
      Sebagai sebuah organisasi tentunya memiliki struktur seperti ketua, bendahara, sekretaris, dan bagian-bagian lainya dari sebuah organisasi. Adupun kegiatan rutin yang biasanya dilakukan seperti rapat atau diskusi, pemilihan kepengurusan dan pelantikan anggota baru, serta kegiatan keagamaan. Dan tidak lupa rekreasi atau jalan-jalan bersama. Bukan hanya itu di Yogyakarta juga terdapat kesenian grup musik panting. jadi mahasiswa juga bisa belajar musik daerah kita sendiri.

KM HSS YOGYAKARTA
pelantikan ketua baru
KM HSS Yogyakarta
Peringatan Isra Mi'raj di Panti Asuhan Al Qohhar Kaliurang


       Dibentuk pada tahun 1998 menjadikan KM HSS Yogyakarta sebagai perintis beridirinya KM HSS di tanah Jawa. Seiring dengan berjalannya waktu maka terbentuklah KM HSS wilayah lainya seperti di Malang Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

panting
kegiatan musik panting


       Di tanah Jogja ini juga terdapat Asrama Mahasiswa Hulu Sungai Selatan (AM HSS) yang di beri nama Asrama Amuk Hantarukung. Memiliki beberapa kamar dan juga fasilitas yang cukup lengkap seperti musholla, ruang tamu, ruang santai disertai dengan tv. selain itu juga telah disediakan tempat tidur dan lemari di setiap kamarnya, serta terdapat sebuah mobil untuk keperluan asrama. Asrama ini di khususkan untuk laki-laki. dan belum tersedia asrama untuk perempuan. meskipun demikian akan di usaha untuk beridirinya asrama untuk perempuan. saat ini asrama sedang dalam tahap renovasi. jadi kedepannya akan menjadi lebih baik lagi.

ASRAMA AMUK HANTARUKUNG HSS YOGYAKARTA


ASRAMA AMUK HANTARUKUNG HSS YOGYAKARTA

ASRAMA AMUK HANTARUKUNG HSS YOGYAKARTA
Asrama Amuk Hantarukung HSS juli 2015 - masih dalam tahap renovasi 

     Selain asrama untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga terdapat asrama untuk kabupaten lainya seperti asrama Pangeran Antasari untuk Provinsi.


gasan dangsanak nang handak kuliah ka Jogja silahkan haja datang. disini banyak jua urang banua.

Info KM HSS Yogyakarta : Grup Facebook atau Grup Facebook
Info  KM HSS Malang : Website
Info Musik Panting : Grup Facebook

Previous
Next Post »