Cara convert PDF ke Word Offline dengan Microsoft Word


Cara convert PDf ke Word Offline Dengan Microsoft Word

Cara Convert PDF ke Word Offline dengan Microsoft Word

Bingung mau convert file pdf ke file word (doc, docx). Berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk men-convertnya.

Seperti yang kita tahu file pdf merupakan jenis file yang dikususkan pengunaannya untuk dibaca sehingga  tidak untuk ditulis atau di edit kembali. Seperti buku eletronik atau biasa disebut dengan ebook yang hanya bisa dibaca.

adsoptimal Namun terkadang banyak dari kita ingin mengambil materi. Tapi cukup sulit untuk bisa mengeditnya. Bahkan ada beberapa file pdf yang isinya tidak bisa copy - paste. karena untuk seuatu keperluan kamu membutuhkannya untuk mengeditnya. walaupun bisa mennyalinnya mungkin akan terlalu banyak. oleh karena itu mau tidak mau harus dikonversikan terlebih dahulu menjadi format doc atau docx dari microsoft word.

Dengan mengkonversi ke word kamu bisa mengeditnya sesuka kamu. lalu bagaimana caranya. Terdapat banyak cara untuk melakukannya. kamu bisa melakukannya dengan online dengan mengupload file pdf kemudian terjadi proses convert, setelah itu baru kamu download lagi.

Tapi bagaimana jika kamu tidak memiliki atau cukup sulit untuk mendapatkan akses internet yang cukup bagus. Salah satu caranya yang bisa digunakan untuk menkonversikan file pdf secara offline adalah dengan menggunkan aplikasi microsoft word.

Bagaimana caranya..? Berikut saya jelaskan Cara Convert PDF ke Word Offline dengan Microsoft Word. caranya sangat mudah, silakan ikuti langkah - langkah berikut :


1. Buka file pdfnya dengan menggunakan aplikasi microsoft word. caranya klik kanan pada file pdfnya kemudian pilih open with. kemudian pilih word. Jika tidak terdapat piliha word. klik pada choose other application. Kemudian cara microsoft word.

2. Setalah terbuka terdapat pesan seperti "Word will now convert your pdf to an editable Word document. This may take  while . . . ." klik saja ok.

3. Sekarang kamu dapat mengedit atau mengubahnya. Kemudian untuk menyimpannya ke file doc atau docx pilih menu file kemudian klik save as. Isikan nama dokumen nya kemudian pada kolom save as type kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginanmu, misal kamu ingin mengkonversikannya ke docx, maka pilih Word Document (*.docx).

Nah begitulah cara Convert PDF ke Word Offline dengan Microsoft Word sangat mudah dan tak perlu untuk convert secara online. Sekarang file pdf kamu sudah ter-convert ke file word.

Cukup sampai disini dulu tips dan trik seputar komputer dari saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu. Terimakasih sudah berkunjung dan salam sejahtera bagi kita semua.

Previous
Next Post »