Kepribadian introvert


http://nolproject.blogspot.com/




Introvert adalah salah satu sifat atau kepribadian yang dimiliki beberapa manusia. seseorang yang memilki kepribadian ini terkadang terlihat pemalu dan pemdiam. walaupun demikian mereka bukanlah orang yang pemalu mereka hanya terlihat pemalu. mereka lebih suka menikmati waktu mereka dengan menyendiri.

http://nolproject.blogspot.com/
           Memang mereka suka menyendiri bukan berarti mereka tidak suka orang lain. Ia hanya butuh waktu untuk mereka sendiri. mereka juga sangat menghargai teman dan menyayangi dengan sepenuh hati. mereka adalah tipe yang setia pada sebuah hubungan.  Biasanya Ia hanya memiliki sedikit teman namun pertemanan mereka akan sangat lama atau bahkan seumur hidup.

           Selain itu mereka juga lebih tertarik dengan dunia pikiran mereka sendiri. para introvert menyukai ide daripada terjun  langsung untuk melakukan perubahan. banyak yang beranggapan bahwa mereka tidak suka keluar rumah atau bepergian. namun pada dasarnya mereka hanya tidak ingin keluar atau berpergian dengan waktu yang lama. hal ini dikarenakan mereka tidak suka berkomunikasi secara langsung dan akan menyebabkan mereka kelelahan. mereka akan pergi keluar hanya bila ada keperluan dan melakukannya dengan cepat, setelah tujuan mereka tercapai mereka akan kembali lagi kerumah.

http://nolproject.blogspot.com/


           Dalam hal hubungan sosial mereka sering menghidari kontal sosial secara langsung. biasanya mereka lebih senang jika melakukan pembicaran hanya dengan satu atau dua orang saja. kaum introvert adalah tipe pemikir dan mereka terbisa berpikir dulu sebelum berbicara. oleh karena itu kehadiran internet adalah salah satu tempat agar mereka lebih mudah dalam melakukan komunikasi. dan tentunnya dengan perkembangan sosial media yang luar biasa akhir-akhir ini. menjadikan pintu gerbang bagi meraka untuk menjalin hubungan sosial.




Previous
Next Post »