Bootstrap, Framework CSS3 paling mantap.


Bootstrap, Framework CSS3 paling mantap.


Bootstrap, Framework CSS3 paling mantap.

Bootstrap ..? apa itu..? emmhh..! bagi yang ingin belajar web memang rasanya belum lengkap kalau belum mengtahui salah satu framework css3 (Cascading style sheets) yang paling terkenal ini. Yap ..! bootstrap adalah framework yang berisi kumpulan kode-kode yang telah disediakan untuk mempermudah penulisan kode. jadi kamu tidak perlu repot lagi menulis kode yang ribetnya minta ampun. 

Karena ini adalah framework CSS. Jadi, Bootstrap digunakan hanya untuk desain tampilan web. Namun kamu juga bisa menambahkan animasi dengan penggunaan javascript. dengan menggunakan bootstrap tampilan website kamu akan menjadi lebih berwarna. 

Memiliki segudang fitur yang menurut saya sangat lengkap selain itu penggunaannya juga cukup mudah menjadikan boostrap paling diminati oleh kalangan newbie(pemula) seperti saya. Terdapat banyak fitur yang sudah disediakan diantaranya menu dropdown, list, navbar, modal, panel, input, progres bar dan masih banyak lagi lainnya. 

Nahh.. Jika kamu tertarik untuk mencobanya bisa langsung download Bootstrap disini.
pilih bootstrap. 

download bootstrap


jika sudah di download silakan buka dan ekstrak saja filenya. didalam folder tersebut ada tiga folder lagi yaitu css, js dan fonts. ganti nama foldernya sesuai dengan nama web yang ingin kamu buat atau kamu bisa kopi dan paste kan filenya kedalam web kamu. 

Contohnya saya disini membuat folder belajar.com nah situ saya akan menulis semua kode tentang web yang akan saya buat. Oh iya kalau bisa biasakan taruh di folder yang sudah terkoneksi ke server localhost atau lainnya karena pembuatan web menggunakan php dan mysql biasanya harus ada servernya. yah walaupun untuk menggunakan bootstrap tidak perlu server karena masih menggunakan client side scripting atau bahasa yang ditampilkan disisi klien. Namun itu akan cukup berguna di waktu yang akan datang. 

Jika kamu menggunakan xampp default foldernya ialah C:/xampp/hatdocs. kamu juga bisa merubah forlder defaultnya dengan cara . . . silakan baca artikel saya yang satu ini. 

Pada situs bootstrap juga telah disediakan tutorial lengkap mengenai cara menggunakannya hanya saja dalam bahasa inggris tentunya. silakan klik disini untuk toturialnya.

Mungkin sampai disini dulu perkenalan tentang bootstrapnya. berikutnya cara menggunakan bootstrap untuk pemula



Previous
Next Post »